Soal OSN TIK

Kali ini kita bahas tentang soal-soal dan pembahasan OSN maupun Olimpiade TIK:

📖 Uji kompetensi tentang TIK dan cara pembahasannya
silakan klik link di bawah ini :

👉http://armansetiawan-itsme.blogspot.com/2012/04/soal-dan-pembahasan-olimpiade-komputer.html

Lampiran Silabus & soal OSN 2019 TIK dari Kemendikbud :








📑 Buku Panduan Olimpiade Sains Bidang Komputer Kisi-Kisi dan Materi Uji Olimpiade SainsBIDANG INFORMATIKA/KOMPUTER :



Dibawah ini adalah referensi anda untuk pendalaman belajar coding :




📇 Envatotuts+
Situs sekolah online mulai coding, desain, dll.  Rekomendasi yang suka bahasa pemograman (coding)


📚 SEKOLAH KODING
Mau punya kekuatan super? kuasai skill programming alias koding, dengan ini, ngga akan ada lagi batas antara ide dan eksekusi. Mau bikin startup? mau bikin aplikasi? mau bantu banyak orang? tunggu apa lagi..
Tidak seperti kuliah, sekolahkoding membebaskan membernya untuk belajar kapan saja dan dimana saja. Ada juga forum untuk tanya jawab jika bingung di tengah jalan.
Anak IT atau bukan, laki-laki atau perempuan, masih muda atau sudah senior, sekolahkoding tidak peduli. Tidak ada sertifikat, tidak ada nilai, tidak ada ujian. Yang kami tawarkan skill asli yang bisa digunakan di dunia nyata
Website untuk belajar programming dari dasar, desain dan web development online. Fitur Video pembeljaran, ruang diskusi, publish karya anda


📛 CODEPOLITAN 
Sebagai tempat bernaungnya para programmer di Indonesia, CodePolitan memiliki fitur yang lengkap. Berbagai fasilitas tersedia untuk memenuhi kebutuhan para programmer, mulai dari konten informatif untuk meningkatkan kemampuan pemrograman hingga hiburan ringan untuk melepas penat di kala stres.
Untuk menambah wawasan para programmer, CodePolitan menyajikan artikel-artikel terkait bahasa pemrograman, tool pemrograman, hingga informasi event atau konferensi terkait.


📰 W3SCHOOLS 
adalah situs “Web Development Portal” atau portal yang menyediakan content pembelajaran tentang pengembangan website. Di W3school tidak hanya menyediakan teori saja, tetapi juga menyediakan lembar kerja dalam mengeksekusi skrip atau sintak yang sedang Anda pelajari sekaligus hasil output dari skrip yang Anda tulis, jadi semuanya cukup fokus di portal, ga perlu instal – instal softaware tambahan di laptop atau komputer



🎴 E-dukasi.Net (Situs Belajar Online SMP-SMA) 
E-dukasi Net adalah salah satu pelopor situs belajar online di Indonesia. Banyak sekali sumber dan media pembelajaran online yang bisa kita dapatkan disini, mulai dari kumpulan ebook pelajaran, video animasi pendidikan, hingga soal-soal latihan yang bisa kita kerjakan secara online. Pokoknya komplit dan pas banget deh bagi guru dan siswa SMP, SMA, dan SMK. (NB: Situs ini saat ini masih dalam kondisi maintenance)


🐒 SCRATCH 
Sebuah bahasa pemrograman visual untuk lingkungan pembelajaran yang memungkinkan pemula (entah murid, guru, pelajar, atau orangtua) untuk belajar membuat program tanpa harus memikirkan salah-benar penulisan sintaksis.


💣Apakah anda memiliki permasalahan dalam mengerjakan tugas harian (PR), sulit mencari solusi jawabannya...?! Nah....silakan klik tautan dibawah ini :
Banyak orang yang terlibat di sini dan bersedia membantu anda,
Di tambah lagi pertanyaan terakhir saya terjawab kurang dari 10 menit :,
Bagaimanapun anda dapat mencoba dan merasakan sendiri fitur fitur yang ada di sini.
Ajukan pertanyaan tentang tugas sekolahmu!,dapatkan penjelasan bukan hanya jawaban?!


Selamat mengerjakan...smoga berasil apa yang anda tekuni...